Modem Huawei E 153

modem-huawei-e153Satu minggu yang lalu seorang sobat saya minta di antarkan untuk membeli modem, katanya sih mau dipakai internetan di rumah. Nah saat itu saya sih oke-oke aja, tapi sebelumnya langsung saya tanya dulu “emangnya di rumah ada sinyal provider apa aja?”.

Sebuah pertanyaan yang sering saya tanyakan bila teman ingin membeli modem internet. Hai ini wajar karena memang saat ini konsumen yang ingin menggunakan modem sebagai koneksi internet telah mempunyai begitu banyak pilihan ada CDMA dan ada juga GSM. Yang keduanya otomatis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah pada sobat saya yang ingin membeli modem tadi menjawab kalau di rumahnya paling kuat merupakan sinyal dari provider GSM. Dari situ akhirnya saya sarankan untuk membeli modem GSM saja, dari pada mengmbil yang CDMA ternyata kurang maksimal dalam penggunaanya yang akhirnya berujung kecewa.

Setelah berkunjung ke beberapa toko komputer di seputar purworejo, akhirnya kami . menemukan toko yang menjual modem dengan harga yang lumayan murah. Kemudian saat di toko itu kami di sodorkan dengan berbagai pilihan modem GSM, dari yang bermerk Huawei, Siera, ada satu lagi tapi saya lupa. Saat memilih itulah sobat saya mengalami kebingungan, dia minta pendapat saya yang bagus mana. Akhirnya saya sarankan aja untuk memilih produk Huawei, karena saat ini saya juga menggunakan modem Huawei seri E220 yang sudah hampir 2 tahun ini dan memang ga ada trouble sama sekali.

Dan akhirnya sobat saya ini mengikuti saran saya untuk membeli produk Huawei E 153 yang saat itu mendapatkan harga Rp 310.000,00 dengan garansi replace 10 bulan. Sebenernya harga ini masih banyak yang lebih murah lagi, kalau sobat cari di mbah google maupun di FJB kaskus pasti banyak harga yang lebih murah, ya kisaran dari Rp 250.ooo –  Rp 280.000. Ataupun kalau mau ke Jogja ataupun Semarang pasti mendapat harga lebih murah. Tapi karena memang udah buru-buru pengin punya ya udah di bayar juga.he…

Sebenernya saya sendiri kurang tau gimana fitur dari produk Huawei E 153 ini, tapi saya yakin pasti produknya bagus and ada garansinya. Saat melihat kecepatan maksimalnya saya lupa 3,6 Mbps atau 7,2 Mbps ya?he.. tapi menurut saya itu ga perlu banget soalnya provider mana di Indonesia yang berani ngasih kecepatan internet yang murni 3G atau HSDPA. Kebanyakan hanya mencantumkan embel2 jaringan 3G atau HSDPA tapi kecepatannya jauh di bawah itu. Berbeda dengan di korea selatan atau di negara lain.he…

Dan akhirnya saat ini sobat saya udah memakai untuk online tiap hari. Kalau dari testimoninya sih katanya puas dengan performa modemnya, dia menggunakan provider Axis yang walau masih dengan sinyal EDGE tapi ga mengecewakan katanya. Ya semoga modem itu bisa membuat sobat saya ini puas berinternet dan ga perlu ke warnet lagi.he….

gambar : ambil dari mbah google 😀

Kata kunci pencarian:

Comments

      1. saya beli paket modem three di tempat saya lemot sekali, padahal waktu itu harga 315.000 dapet 3 bulan unlimited… g kepake deh bonusnya… ganti m2 ternyata sama aja, hanya sedikit lebih mending

        kalau temennya pake apa?

  1. Aku pakai CDMA, meskipun modem nya suport EVDO tapi aku msih mengunakan yang 2000×1. Gak sampai kisaran Mbps sih speednya tapi stabil 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Wah, aku juga di purworejo ini, pakai modem huawei e153, tapi kok sinyalnya mengecewakan ya? 3, m3, tsel kok sama aja. Hihihihi. Axis malah ga ada sinyal.

  3. ane pke huawei E153 udh 2 thn, kemaren tgl 24 Des 2012 ane lgi download tba” sinyal, provider g kebaca, trus disconnect, ane diemin, lama, ane kesel ane cabut trus pasang , modem ane g mw kebaca, dr sim card- microSD’a, tp lampu’a kedip” biasa klo kbaca lampu’a biru, tp skrg ijo, ada yg bsa tau g bnerin’a gmn???

    1. Coba Uninstal dulu bro..trus instal lagi modemnya….pengalan saya seh malah berhasil dan tambah cepet jaringan ke internetnya 🙂
      Selamat mencoba