Maintenance Server Lagi…

server-maintenanceSetelah hampir seminggu ini sibuk dengan kegiatan di dunia nyata yang di tuntut untuk fokus dan menguras pikiran 😆 . Akhirnya minggu ini sudah bisa sedikit bernafas lega karena bebannya sedikit berkurang.

Nah saat semalem mau nulis artikel lagi di blog setelah beberapa hari kosong tanpa update, ternyata saya di kagetkan dengan kondisi blog yang ga bisa terbuka alias ga konek sama sekali. Setelah saya cek dengan proxy kok ternyata sama saja, akhirnya saya buka deh email dengan mozilla thunderbird email client kesayangan saya :D.

Dan ternyata tepat hari kamis tanggal 27 kemarin, ada kiriman email dari pihak hosting bahwa akan terjadi maintenance sever pada tanggal 28 kemarin. Oh…pantes saja tanggal 28 kemarin blog ini ga bisa diakses.he… Yah memang selama sibuk di dunia nyata saya sampai males buka email, buka blog juga cuma ngecek komentar, itupun belum saya bales karena memang lagi stres dikejar deadline 😆 .

Nah sejak pagi ini ternyata satublog sudah bisa di akses lagi. Dan mulailah membalas beberapa komentar sobat yang sempat mampir kemari. Bagi sobat yang pernah berkunjung kemari sebelum satublog reborn pasti pernah membaca artikel saya yang menceritakan bahwa hosting nya down maupun maintenance. Saya sih sebenarnya wajar saja, tapi kok lama-kelamaan ga nyaman juga ya?

Untuk mengantisipasinya, saya bulan depan berencana untuk memindahkan hosting satublog. Yang saya cari tentunya hosting yang nyaman, jarang down, dan tentunya aksesnya cepat.he… Nah kalau dari artikel saya terdahulu ada beberapa saran dari sobat tentang beberapa hosting yang layak dipertimbangkan tentunya berdasarkan pengalaman mereka. Dari bro eser dulu pernah menyaranlan kuncihost, kemudian mas Is di masterweb dan mas tomi di atrium hosting.

Sebenarnya saya lihat dari website masing-masing hosting saran dari bro eser, mas Is, dan mas tomi memangs semuanya terbukti bagus, tentunya hasil penyelidikan saya(kayak james bond aja 😀 ) . Dan karena blog ini memang sasarannya untuk pengunjung dari indonesia, maka saya pun ingin pindah ke server IIX. Akan tetapi melihat beberapa plugin yang saya gunakan berdasarkan komentar dari mas Darin dan mas Andre kok saya jadi ragu dan berpikir ulang.

Kalau ternyata memang server IIX tidak mendukung pugin tersebut, kemungkinan saya akan kembali menggunakan server USA. Apakah sobat mempunyai saran hosting yang bagus buat saya?

gambar dari http://majorleaguestoners.com

Comments

  1. Emang Plugin apaan yang di pake ?
    Saya sih nyaranin di javahostindo aja
    saya pake yang gratisan aja layanannya bagus
    apalagi yang berbayarnya … hehehe

    1. Plugin w3 total cache mas.
      emang di javahostindo yang iix bisa pakai ya mas?
      itu punya mas imam, pakai iix apa usa?

      1. Saya Pake Server IIX Plugin W3 Total cache All In One SEO STT Space 1 GB Bandwith 100 GB

  2. saya sih ttp atrium hosting mas hehehe…
    untuk IIX memang ada kesulitan dalam hal upgrade wp jg.. kalau masalah plugin keliatannya sama aja mas antara iIX dan USA..
    emangnya plugin apa mas?

    1. plugin w3 total cache mas.
      saya juga belum tau bener apa ga?
      oh kekurangannya server IIX masalah upgrade wp ya mas?

  3. Silakan baca cerita sy di febriosw.web.id/beratkah-loading-blog-saya/ Mas. Sy cerita kalau dulu blog sy sering down. Akhirnya sy pindahan juga. Kalau mau menuju webhosting blog sy, silakan klik link di dalam tulisan tersebut. 🙂

    1. Saya sudah cek mas.
      Di griyahosting ya?:D
      Sepertinya saya sudah menentukan pilihan akan pindahan hosting kemana.

        1. belum jadi pindah mas. Masih minggu depan, nanti saya buat artikelnya tersendiri 😀

  4. Dulu saya juga pernah mengalami kejadian yang seperti itu. Lama sekali maintenancenya. Sampai-sampai mau install plugin ataupun upgrade ke versi yang terbaru tidak bisa :mrgreen:. Waduh…

  5. pindah ke hosting tmn saya aja mas, dia pakai VPS. biaya sewa sebulan cuma $6 sebulan. 😀

    1. wah kalao sebulan segitu, saya belum siap mas.
      Lagian juga baru sekedar blog biasa kok 😀
      Makasih sarannya

    1. he…saya belum pernah coba di IDWebhost mas, tapi makasih sarannya.
      Saya sudah menyiapkan hostingnya, tapi belum saya pindahkan 😀

  6. emm saia sih baru 3 bulan nih beli domain n hosting, n pilihan jatuh ke Jagoanhosting,
    awal nya juga beli hosting luar, tapi sebulan kemudian pindah ke IIX. masalah plugin pernah dulu kena masalah timeout. hehe
    tapi untungnya sudah bener.

    so far so good, tapi sepertinya blog saia sering kesulitan nampilin recent post di comment lu you.
    mau balik pindah ke server luar, besoklah kalo dah setaun hehehe

  7. Dari yang saya baca sih bagusan pake server USA.
    Kalo server IIX targetnya hanya emang Indo.
    Jadi ya kasian aja kalo sewaktu2 ada wong londo nyasar ke blognya kita dan leletnya bukan main 😀
    Lagian ada temen yang sempat pake server IIX, akhirnya pindah ke server USA 😀
    Kalo saya sih pakenya hosting dari dracoola.com 😀

    1. Wah saya juga berencana pindah ke dracoola sob.
      Tapi belum jadi bulan ini, harus mundur bulan depan, 😀

  8. Saya kurang tau juga apakah pihak masterweb mengizinkan penggunaan plugin W3 Total Cache tsb atau tidak (untuk server IIX-nya). Coba kontak aja mas via YM (pada salah satu CS-nya, terutama bagian Technical Support).

    Saya tunggu laporan perkembangan selanjutnya 🙂

    1. Saya sudah memilih untuk pakai server USA lagi mas, mungkin dari dracoola.
      Tapi belum jadi migrasi bulan ini.

  9. oh begitu toh..iya..yaa
    Makasih untuk semuanye neh, jadi mesti berpikir dan dicek lagi yach kalo mau beli hosting yg tepatnya.

  10. Yang paling parah indonix lagi ni, saya sangat kesal dengan layanan hosting indonix.com padahal harga yang di tawarkan murah, tetapi mereka paling sering melakukan maintenance akhir-akhirnya hosting kita di suspended dan tidak dapat lagi login ke cpanel. jika kita buat tiket jawabannya paling sering mengatakan silahkan login ke klient area dan ganti password anda. Namun login tetap tidak dapat kita lakukan. Setelah kita hubungi kembali my support katanya kalau komputer kita keblokir padahal sudah saya coba pakai komputer milik teman namun hasilnya sama. Dan akhirnya kata suport indonix kita salah mepergunakan makanya hosting kita di suspended, yang penting banyak alasan-alasan yang tak memungkinkan diperbuat. Titik terakhir jika ingin hosting anda di aktifkan kembali, silahkan transfer biaya pengaktifan Rp 20-50rb lagi. Cuihhhh… Uang 20rb masih di palar juga.